Rabu, 29 Maret 2017

MIN ZU YING XIONG SU KA NUO

Min zu ying xiong su ka nuo (Pahlawan Nasional Soekarno)
Jadi cerita ini menceritakan tentang soekarno pada saat perang dunia kedua, Indonesia dijajah oleh Jepang. Pada tanggal 15 bulan agustus tahun 1945, Jepang menyerah tanpa syarat. Pemuda pemudi cinta tanah air Indonesia segera mengundang Soekarno untuk mendeklarasikan kemerdekaan, menyampaikan secara resmi kemerdekaan Indonesia. Soekarno menjadi presiden pertama Indonesia. Pemerintah kolonial Belanda tentu saja tidak mau, oleh karena itu terjadilah perang, setelah melewati lima tahun perang yang sulit, rakyat Indonesia akhirnya berhasil mengusir Belanda.
Dalam masa jabatannya, presiden soekarno melewati banyak bahaya, seperti dikepung tentara pemberontak, mengalami serangan teroris, dan sebagainya. Tetapi beliau selalu mampu mengatasinya. Dibawah kepemimpinannya, semua gerakan paham perpecahan bisa diatasi. Dibawah pemerintahan presiden Soekarno juga, Indonesia dan beberapa negara memprakarsai berdirinya gerakan non blok, sehingga negara-negara dunia ketiga bisa melawan dua negara adidaya pada waktu itu.
Pada tahun 1970, Soekarno wafat, para pemimpin negara didunia didalam telegramnya, menyampaikan dunia kehilangan seorang pemimpin asia, Indonesia kehilangan seorang pemimpin nasional.

Cerita di atas merupakan arti dari cerita yang berbahasa mandarin dengan judul "min zu yong xiong su ka nuo"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar